Cara Merawat dan Menyimpan Memori SD Card agar Selalu Awet



Kartu micro sd adalah tahap penting device android anda. Untuk itu, memori microSd ini juga butuh dijaga supaya tahan lama, tak cepat rusak, dan data-data masih terlindungi. Karena meskipun sekarang harga micro SD dengan kecepatan tinggi dan juga berukuran besar terus terjangkau, data yang ada di dalam sd card tersebut mungkin tak bisa terganti dengan rupiah. Dan supaya memori  bisa bersi kukuh lebih tahan lama dan juga tahan lama. Simak berbagai trik memelihara memori microSD supaya tahan lama di gunakan bertahun-tahun.

Jangan Taruh di Dompet
Umpama kamu mempunyai 2 micro SD Card yang 1 micro SD Card terpasang di HP dan yang satunya nganggur maka jangan ditaruh di dompet. Karena tekanan pada micro SD Card yang didampakkan diduduki karena disimpan di kantong belakang celana ini nantinya bakal merusak fisik. Kamu bisa menyimpannya di tempat penyimpanan khusus micro SD Card yang sekarang juga telah marak di pasaran.
 
Update OS
Setiap update sistem operasi alias operating system pastinya bisa menanggulangi persoalan yang ada di OS sebelumnya semacam menambah manfaat, menambah kecepatan transfer data, dan yang lainnya. Mungkin saja update bakal merilis fitur baru yang bisa menjaga supaya kartu memori device menjadi lebih tahan lama.

Unmount SD Card apabila Mencopot
Mesikipun melepas media penyimpanan dengan paksa alias tak dan merta merusak sd card, maka betapa lebih baik pada saat melepas micro sd ini perbuatlah unmount terlebih dahulu alias dengan tutorial mematikan device android dahulu. Dan untuk meperbuat unmount, maka masuklah ke setting >> storage >> pilih unmount SD Card.

Kalau rusak, beli memori microsd yang murah dimana ? Cek dulu harganya disini




Perbuatlah Format Di Device
Format memory card ini bakal nantinya menghilangkan sekaligus mengatur ulang tata ruang penyimpanan. Yang dimana proses penataan ulang blok data di memori card bisa tak sama antara device, kamera digital dan pc. Jadi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari proses format betapa lebih baik perbuatlah format memory card di device dan jangan di komputer.

Jangan Memakai Card Reader yang Terjangkauan
Alangkah lebih baik colokkan langsung hp ini ke komputer dengan USB micro SD. Karena card reader yang tak baik ini bisa mengdampakkan koneksi lempeng kuningan tak merata yang mengdampakkan panas berlebih dan menyebabkan memori card rusak.

Apabila Terkena Air Tunggu Sampai Kering
Tidak butuh khawatir yang berlebihan bila kami mendapati kartu microSD yang terkena air. Kamu bisa mengeringkan terlebih dahulu sampai benar­benar kering bisa di taruh di depan kipas, bakal namun hindari mengeringkan dengan panas karena dikhawatirkan justru bakal merusak komponen yang ada didalam memori card dan apabila butuh diamkan terlebih dahulu sampai tiga hari sebelum di pakai kembali

Jangan Biarkan Memori Card ini Penuh
Apabila memori card kamu ini penuh, maka device android kamu bakal memberi notifikasi. Dan lebih baik segera salin sebagian maupun seluruh data ke pc sobat. Karena data yang sesak mengdampakkan kamu tak bisa menyimpan di memori eksternal.

Gunakan Bergantian Dengan Seimbang
Apabila kamu mempunyai berbagai memory card, maka gunakan dengan cara bergantian dengan seimbang. Karena dengan cara teoritis jangka waktu dan beban kerja ini berbanding lurus dengan umurnya. Dan dengan kamu memakainya dengan berimbang, otomatis umur kartu memori tak bakal tak sama jauh.
Share this article :
Share on FB Tweet Share on G+

0 komentar:

Posting Komentar